PELAYANAN PENGADUAN LINGKUNGAN
08 Mei 2024
DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN KEBERSIHAN
Kabupaten Sidoarjo
STANDAR PELAYANAN
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
PENYAMPAIAN PELAYANAN (SERVICE DELIVERY) |
||
1 |
Persyaratan Pelayanan |
Aduan yang memuat informasi antara lain:
|
2 |
Sistem, Mekanisme dan Prosedur |
|
3 |
Jangka Waktu Pelayanan |
1 (satu) hari kerja |
4 |
Biaya/Tarif |
Tidak dipungut biaya apapun (gratis) |
5 |
Produk Pelayanan |
Penanganan Pengaduan Lingkungan |
6 |
Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan |
Pengaduan dapat disampaikan melalui: Pengaduan langsung : a. Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup,Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab Sidoarjo Jalan Raya Siwalanpanji Nomor 36 Buduran, Sidoarjo
|
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
PENGELOLAAN PELAYANAN (MANUFACTURING) |
||
1 |
Dasar Hukum |
Nomor 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup
Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo |
2 |
Sarana, Prasarana dan/atau Fasilitas |
Sarana, Prasarana dan/atau Fasilitas penunjang, antara lain:
|
3 |
Kompetensi Pelaksana |
|
4 |
Pengawasan Internal |
Pengawasan internal terhadap proses maupun produk pelayanan Pengaduan Lingkungan dipantau oleh Sub Koordinator Pengaduan, Sengketa Lingkungan dan Penegakan Hukum dan Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup secara berkala. |
5 |
Jumlah Pelaksana |
4 (empat) orang terdiri dari:
Sengketa Lingkungan dan Penegakan Hukum
|
NO |
KOMPONEN |
URAIAN |
6 |
Jaminan Pelayanan |
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan menjamin seluruh pelayanan Pengaduan Lingkungan yang diberikan petugas sesuai dengan Standar Pelayanan dan Standar Operasional Prosedur |
7 |
Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan |
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan menjamin keamanan dan keselamatan informasi yang diberikan oleh pemohon di dalam dokumen persyaratan yang dilampirkan sesuai dengan peraturan yang berlaku |
8 |
Evaluasi Kinerja Pelayanan |
|